HANAIDA IDA
this site the web

SOULMATE

Dalam bahasa Ibrani, bashet artinya "yang sudah ditakdirkan Tuhan untukmu". Dalam bahasa Inggris kita mengenalnya dengan sebutan soulmate yang berarti "belahan jiwa".

Soulmate merupakan jodoh rohani, ditakdirkan bertemu untuk saling menyayangi dan mendukung.
Ketika kita berbicara tentang soulmate, ada misi spiritual di dalamnya yaitu ada sesuatu yang tidak bisa dilihat dan dirasakan dengan nyata tapi tetap ada. Yang bisa merasakannya cuma hati.

Shirley Maclaine dalam bukunya The Camino ....dalam hal menentukan soulmate itu, ia mengatakan bahwa dalam pencarian soulmate diandaikan "ketiadaan bukti, bukan berarti bukti itu tiada"....

Mau tau seperti apakah tanda-tanda soulmate itu?




Yang pertama adalah jika keduanya mempunyai pandangan hidup yang sama dan menyakini pertemuan mereka dapat membuat mereka saling mendukung dan bertumbuh secara spiritual bersama. Maka, berbeda dengan pertemuan dengan orang yang kita senangi secara fisik, soulmate ini malah kebalikannya. Kita menyenangi diri orang tersebut dari dalam ke luar, dari jiwa ke fisiknya

Yang kedua, jika seseorang betul-betul merupakan seorang soulmate, dia akan datang dengan damai, tanpa rancangan dari diri kita, dan membuat hidup kita lebih bergairah dan mempunyai tujuan yang jelas. Gairah yang dimaksud adalah gairah ingin selalu bekerjasama dan menyayangi dengan arti yang dalam dan dirasakan dengan sesungguhnya.

Well, daripada sibuk mencari, menilai, memilah bahkan menerka-nerka siapakah yang menjadi soulmate kita, lebih baik kita jalani saja kehidupan ini dengan damai sebab seseorang yang berdamai dengan dirinya akan lebih mudah memahami arus "gaib" ini.

Tidak semua orang di dunia ini punya bagian soulmate sebagai pasangan rohaninya. Karena untuk mendapatkan jodoh yang sehati, sejiwa, di dunia ini sangat sulit di dapat. Maka, jika kamu sudah mendapatkan pasangan yang menyenangkan, yang membuat hari2mu bergairah, membuatmu merasa penting, selalu ada disaat terberatmu, anggap aja itu sebagai awal dari proses terjadinya soulmate


0 komentar:

Post a Comment

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies